RUU KUHP Made In Indonesia
Ini asli, lagi crowded banget persoalan revisi UU KUHP(Kitab Undang Undang Hukum pidana) merevisi KUHP warisan dari belanda menjadi KUHP Made In Indonesia. Mungkin, yang tadinya kebanyakan orang yang ga peduli sama dunia politik, sekarang jadi dibikin bangun dan angkat bicara, karena apa? Ya karna isi nya ngaco parah! Adanya revisi katanya agar ga terbiasa sama doktrin koloniel dan supaya pemerintah punya hukum bangsa sendiri yang bisa diperkuat dan diakui, tapi nyatanya? ga sesuai! Niat untuk merevisi hukum kolonial tapi rasanya sama juga sama saja, kolonial-kolonia juga. Menindas wkwkk lucu kan? Oke gue bakal bahas ada beberapa pasal ngaco menurut opini gue sendiri • Menghilangkan hak setiap orang untuk bebas memberi kritik terhadap pemerintah (Yang gue tau dari SD sampe sekarang gue belajar PKN, negara Indonesia ya negara demokrasi, yg artinya bebas menyampaikan pendapat/kritik. Bisa di cek deh di UUD, dan apapun cara berkritik/berpendapat nya juga ga ada batas nya. Ini ...