Postingan

RUU KUHP Made In Indonesia

Ini asli, lagi crowded banget persoalan revisi UU KUHP(Kitab Undang Undang Hukum pidana) merevisi KUHP warisan dari belanda menjadi KUHP Made In Indonesia. Mungkin, yang tadinya kebanyakan orang yang ga peduli sama dunia politik, sekarang jadi dibikin bangun dan angkat bicara, karena apa? Ya karna isi nya ngaco parah! Adanya revisi katanya agar ga terbiasa sama doktrin koloniel dan supaya pemerintah punya hukum bangsa sendiri yang bisa diperkuat dan diakui, tapi nyatanya? ga sesuai! Niat untuk merevisi hukum kolonial tapi rasanya sama juga sama saja, kolonial-kolonia juga. Menindas wkwkk lucu kan? Oke gue bakal bahas ada beberapa pasal ngaco menurut opini gue sendiri • Menghilangkan hak setiap orang untuk bebas memberi kritik terhadap pemerintah (Yang gue tau dari SD sampe sekarang gue belajar PKN, negara Indonesia ya negara demokrasi, yg artinya bebas menyampaikan pendapat/kritik. Bisa di cek deh di UUD, dan apapun cara berkritik/berpendapat nya juga ga ada batas nya. Ini ...

Perbedaan Bakat dan hobi? Mari kita simak!

Gambar
Bakat dan Hobi. Apa bedanya? BEDA LAH!🔛 (SMP KELAS 2,PAS LOMBA SOLO VOCAL) Audisi Gita Bahana Sekota Tangerang  Bakat dan Hobi. Apa bedanya? BEDA LAH Bakat.. hobi... dimana bedanya? Banyak. Tapi mereka saling berhubungan. Seringkali gue suka nanya ke para manusia di bumi tentang bakat yang mereka punya. Survey membuktikan, bahwa mereka jawab " KAGA TAU ". why? Kenapa ini bisa terjadi. Kenapa lo gatau. Freak! HAHAHAH  "Eh lu punya bakat apa?" "Naklukin cewe cewe" Hiyahiyahiya.. ini bisa dikatakan kategori bakat dalam sebuah kemodusan. BAKAT Bakat adalah, ketika lo pulang dari pengajian biasanya lo dapet tuh bakat. Isi bakat itu kebanyakan nasi uduk sama jengkol (ITU BERKAT ANJIR), iyaudah gausah emosi... focus on point▪▪▪ Baiklah, gue bakal simak sampe klimaks. Ini jawaban serius Menurut survey... Bakat adalah kemampuan yang dimiliki sedari kecil bahkan lahir, dan bisa jadi sebuah keturunan dari orang tua.        ...

Puasa nya Anak Kost (Sebuah Analisa Penulis)

Gambar
Bulan ramadhan nya anak kost Bulan Ramadhan, dimana bulan yang      tunggu tunggu umat islam karena di satu tahun  cuma ada di satu bulan. Kebersamaan nya juga bakal kerasa dalam keluarga, buka puasa bareng keluarga, teraweh bareng, sahur bareng. Mungkin itu berlaku untuk orang yang masih tinggal sama keluarganya, gimana sama anak kost yang merantau jauh tuk bekerja demi secuil nasi? Hftt:( Pasti kalian punya cerita tersendiri.. Apa aja sih suka duka nya anak kost?    (Menurut analisa penulis) 1. Bangun sahur mengandalkan alarm  Iya tau, jadi anak kost emang kudu mandiri. Gakpapalah sedikit bergantung pada hp kalian biar kaga kesiangan sahur.. Misal lo bangun jam 4.30 imsak jam 4.45 berarti waktu lo makan cuma ada 15 menit.  Mending kalo lo udah nyiapin makanan dari malem nya, lah kalo belum ada sama sekali? Keteter gaksi :( Masak mie ngebutuhin waktu 5 menit.. berarti waktu makan lo cuma 10 menit. Bae bae keselek!!!! Maka ...

TIPS SANTUY MENGHADAPI TEMAN EGOIS

Gambar
Tips Santuy Menghadapi Teman Yang Egois Kalean punya temen kan? Punya dong ya pasti, ga mungkin bergantung sendiri. Teman si pelibur lara, terkadang jadi tempat curhat, abis curhat baper eh trs jadian😊 YAK BACK TO TOPIC . Menghadapi teman yg egois. Hm. Egois itu apa si?                                      Dalam KBBI,    ego·is /égois/ orang yang selalu mementingkan diri sendiri; penganut teori egoisme; Jangan sampai kalian jadi penganut ya gaiss. Oke beberapa tips santuy(santai) ini bisa kalean coba. Tapi, gue UP kalo kalean termasuk dalam kategori orang2 egois yang tak mau terkalahkan. 1. Perbanyaklah istighfar Ini yang paling penting. Serius. Jangan sampe keluar katakata " sianj*ng ksl bgt gue, dia ga mau kalah " kalean cukup katakan " astagfirullahaladzim,kuatkan ya lord " wkkwk.  2. Ajak bercanda Biasa nya nih orang yang egois  ce...

Hiruk pikuk?

      16 tahun. Masa dimana yang penting gue happy dan yang kalo kena masalah, main lah yang jadi pelarian. Iyaiya itu buat diri gue sendiri. Katanya, di umur segitu pencarian jati diri  seseorang dimulai, and i agree. Sangat dituntut, dan dipaksa menemuk💪an. Banyak yang menilai si periang, si yang ga pernah cerita , si tomboy , si nekat , si yg gampang kenal sama orang dan temen nya di tiap kelas ada aja. Yaa itu kan penilaian seorang teman hehe. Suatu hari, dikala itu..   masih berkumpul. Iya masih berkumpul. Bahagia hehe. tiba tiba alur cerita yang Tuhan buat tak terduga. Gue kira cuma bercanda, dan yang pada akhirnya itu kenyataan yg harus diterima. Susah sih, serius. Sampe mikirnya fvck this not my life Masuklah di umur sweet 17th. Belum berakhir juga, cuma satu masalah nya Tapi makin memuncak. Depresi? Iya ini sampai. Pemikiran paling parah adalah god isn't fair.  Mungkin bersikap seperti gak punya Tuhan. Sempat menyalahkan pihak A, sempat memben...
ASSALAMUALAIKUM . hai Hallo He he he Jangan tanya nama, karena nama tidak menjelaskan sebuah cerita WKWK. Iya, mencoba menulis. Apapun. Ayo dibaca. Maafkan jikalau sedikit garing, sangat pemula sekali. Iya iya, tar gue belajar majas. Tar belajar bahasa indonesia yang baik, tapi maaf gue ga ambil jurusan sastra, tapi akutansi.. *apaansi* Yaudah. Gitu aja. Asikin aja, kalo mau ketawa yaudah. Yaa yaudah.